Senin, 20 Januari 2014

DO’A

Kebanyakan orang berdo’a ketika masalah menerima mereka. Padahal, do’a adalah bahan bakar yang sangat efektif untuk kendaraan kehidupan kita. Karena percuma dikala kita sudah melakukan semuanya untuk berubah tanpa diakhiri dengan do’a kepada Allah SWT.

Dalam hal rezeki misalnya, Allah telah menyiapkan rezeki untuk setiap makhluk-Nya. Hanya saja, setiap rezeki ada  syaratnya, yaitu usaha.

Do’a diibaratkan seperti benang sewaktu main layang-lanyang ,tentu saja tanpa benang layang-layang tidak bisa dimainkannya. Juga diibaratkan seperti pohon tanpa manfaat. Do’a adalah pemercepat keinginan kita terwujud. Seperti pepatah, “roda yang berderit akan lebih cepat mendapatkan pelumas, manusia yang berdo’a, akan lebih cepat terkabul keinginannya.”

Magnet, akan selalu menarik besi di sekelilingnya. Begitu pula do’a, akan menarik keinginan yang ada dalam do’a itu terwujud. Itulah gambaran betapa penting nya doa bagi setiap orang. Bagi Remaja berdoalah agar dikuatkan imannya menghadapi setiap cobaan yang diberikan kepada-Nya serta kuat dalam melawan hawa nafsu. Dan selalu menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya.

Ada 4 macam do’a yang akan dipercepat prosesnya yaitu:
1.      Do’a dari ibu kepada anaknya;
2.      Do’a orang yang berpuasa;
3.      Do’a orang yang sedang dalam perjalanan; dan
4.      Do’a orang yang teraniaya.


Oleh sebab itu, kita harus berbuat baik kepada Ibu, sehingga Ibu akan sangat bahagia dan bersyukur memiliki anak yang saleh seperti kita. Sehingga, insya Allah, Ibu kita pun akan selalu mendo’akan kebaikan untuk kita.